Semarak Festival Bazar Dalam Rangka Harlah Asshiddiqiyah ke-39 Tahun

AMC - Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta kembali menggelar kegiatan Bazar dalam rangka memeriahkan Harlah Asshiddiqiyah yang ke-39. Bazar menjadi salah satu bentuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta mengenalkan masyarakat kepada santri.

Acara ini tidak hanya diikuti oleh santri Asshiddiqiyah Pusat saja, akan tertapi juga para santri yang berasal dari cabang dan masyarakat dari luar. Dalam Bazar tersebut, Andi Ramses, selaku Deputy Sales Manager Wall’s dalam sambutannya memberikan eskrim gratis untuk santri. Oleh karena itu, Khadimul Ma’had, KH. Ahmad Mahrus Iskandar mengingatkan santri untuk senantiasa berbagi dan jangan sampai mengambil hak orang lain.

“Tunjukkan jika santri Asshiddiqiyah adalah santri yang berbagi, peduli, berbudi pekerti dan santri untuk negeri karena Allah SWT,” ungkap KH. Mahrus dalam acara Pembukaan Bazar, pada Jum’at (23/08).

Bazar ini disponsori oleh Bank DKI Syari’ah, BSI, Walls, Kopi Tubruk Gajah, al-Bayt Tours, Penerbit Erlangga, serta Ziswaf cy Arsa. Khadimul Ma’had juga mengajak para santri agar mewujudkan cita-citanya menjadi apa saja dengan mengenalkan para sponsor yang sebagiannya merupakan santri Asshiddiqiyah Jakarta.

“Santri Assshiddiqiyah harus punya kemampuan di berbagi bidang. Harus menjadi orang yang hebat, orang yang bermanfaat dan sukses di dunia dan akhirat. Dengan ilmu agama, kalian tidak perlu takut dan tidak perlu ragu, karena Allah akan senantiasa menolong. Jika kita peduli dan selalu menolong agama Allah, maka Allah akan menolong kesuksesan kita,” jelas beliau.

Di akhir sambutannya, Gus Mahrus (sapaan akrab beliau), meminta para santri agar saling membantu antara satu dengan yang lain, berakhlak baik, bersih, rapi, dan disiplin. Sehingga,  santri Asshhiddiqiyah kelak benar-benar menjadi brand ambassador dari akhlaknya Rasulullah, penerus syiar-syiar Islam yang rahmatan lil ‘alamin dan menjadi penerus bangsa yang baik di masa mendatang.

Kegiatan ini diadakan selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 23-25 Agustus 2024. Para santri sangat antusias menyambut acara ini. Para pedagang yang mengisi bazar pun terlihat sangat bersemangat dalam memasarkan barang dagangannya, mulai dari berbagi kuliner seperti: Bakso, kerak telor, mochi, seblak, nasi ayam, nasi cumi, takoyaki, topoki, jasuke, seafood, es krim, es kobog, es teh, ketoprak, ayam geprek dan sebagainya. Kemudian ragam fashion mulai dari gamis, peci, sarung, serta pernak pernik berupa gelang dan masih banyak lagi. (Robiah)



Share on Google Plus

About Asshiddiqiyah Media Center

Pondok Pesantren Asshiddiqiyah didirikan pada Bulan Rabiul Awal 1406 H ( Bulan Juli 1985 M ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan, dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Kini dalam usianya yang lebih dari seperempat abad, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah telah membuka 12 Pesantren yang tersebar di beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatra.

0 komentar :